Dajjal sudah muncul

Pernahkah anda membaca buku karya Abu Fatiah Al-Adnani yang berjudul 'DAJJAL SUDAH MUNCUL DARI khurasan'??

buku ini secara umum menjelaskan ciri-ciri dajjal dan berbagai peristiwa yang muncul diakhir zaman berkaitan dengan Dajjal.

secara umum, makna kata 'Dajjal' juga berarti Al-khalath' (mencampur, mengacaukan, membingungkan). Dajjal bermakna penipu, pelaku manipulasi, penyamaran, syubhat, dan kebohongan yang terbungkus dengan rapi. Inilah yang membuat seseorang sulit untuk selamat dari fitnah syubhatnya.

tahukah anda???

Dajjal memiliki banyak kelebihan dan kemampuan yang menjadi hak Allah. Dajjal mampu menghidupkan orang yang sudah mati, menyembuhkan tuna netra dan penyakit sopak, menurunkan hujan, serta mendatangkan makanan dan minuman dari tangan kanan dan kirinya. Semua kemampuan ini akan menyeret jutaan manusia untuk mengkultuskan, mendewakan dan menuhankannya. Bukan sekedar perasaan, namun betul-betul secara dzatnya mereka meyakini bahwa Tuhan pencipta alam semesta telah turun ke dunia dalam bentuk sorang Dajjal untuk menyelamatkan manusia dari kehancuran, ini semua betul-betul akan terjadi. Untuk itu sebagai umat islam memperhatikan fitnah Dajjal merupakan sesuatu yang sangat urgen agar seseorang selamat dari bahayanya.

dalam sebuah hadits Rosulullah bersabda: “ Tidak lagi ada kesamaran (ketidakjelasan) tentang Dajjal. Sesungguhnya, ia akan muncul dari arah timur. Kemudian ia menyeru atas namaku, sehingga ia diikuti banyak orang. Kemudian ia memerangi mereka dan dapat menguasai mereka. Menampakkan agama Allah, dan mengamlkannya sehingga diikuti dan disenangi karena itu...”



kembali ke topik awal, mengapa saya katakan bahwa dajal sudah muncul??

melalui buku ini juga penulisnya mengungkapkan sosok seorang anak manusia yang diperkirakan adalah Al-masih Dajjal. Kenapa demikian?

Alkisah ada seorang pria bernama Sri Sathya Sai Baba. Dia lahir disebuah desa bernama Puttapharti India. Menurut devotes (pengikut) setianya, sejak kecil sai baba sudah menunjukan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh anak-anak lain seusianya. Ia telah mampu menciptakan permen, pensil, alat-alat tulis, dan benda-benda kecil lainnya yang kemudian dibagikan kepada teman-temannya. Pada masa kecilnya sai baba juga suka sekali bersembunyi dan bertapa disebuah gua kecil di bukit.

Setelah dewasa sai baba menjadi seorang spiritual hebat. Ia mampu menyembuhkan orang sakit, mengeluarkan linggam dari perutnya (linggam berbentuk seperti telur, menggambarkan ciptaan tuhan yang tidak diketahui awal dan akhirnya), mengeluarkan vibbuti (tepung suci) dari celah-celah jarinya dan bahkan menghidupkan orang mati. Selain itu ia mengetahui segala ilmu agama. Setiap tahun sai baba merayakan berbagai macam perayaan agama, tak ada perbedaan, kristen, buddha, islam maupun hindu. Ia pun menjadi sosok yang sangat dikagumi oleh begitu banyak pengikutnya.

Sai baba memiliki sebuah majlis bernama Darshan yang digelar setiap pagi dan petang. Dalam Darshannya Sai Baba berkali-kali menyampaikan bahwa misinya didunia akan berakhir di tahun 2020, setelah itu ia akan datang lagi ke dunia dan menjelma menjadi Prema Sai Baba. Seorang laki-laki yang disimbolkan sebagi nabi Isa, nabi akhir zaman yang akan turun ke dunia.

Lantas apa kaitannya Sai Baba dengan kemunculan Dajjal??

simaklah beberapa persamaan yang di miliki Sai Baba dengan Dajjal yang kita bicarakan sebelumya:



  • Dalam hadits disebutkan bahwa 'Dajjal merupakan seorang pemuda yang berambut keriting seperti Abdul Uzza bin Qathan', ketahuilah bahwa Sai baba berambut keriting berombak dan kulitnya merah.

  • Berdasarkan sabda Rosul bahwa Dajjal tidak memiliki keturunan. Sai Baba tidak menikah dan dia tidak memiliki keturuanan.

  • Rosulullah bersabda, “ Sesungguhnya Al-Masih Dajjal itu seorang lelaki yang pedek dan gemuk, berambut kribo, buta sebelah matanya dan matanya tidak menonjol serta tidak tenggelam. Jika ia memanipulasi kamu, maka ketahuilah bahwa Rabb mu tidak buta sebelah matanya.” Ciri fisik yang dimiliki Sai Baba sama dengan apa yang disabdakan Rosul.

  • Rosul bersabda, “Dajjal akan muncul dari bumi ini dibagian timur yang bernama Khurasan”. Ketahuilah bahwa Sai Baba berasal dari kota Khurasan.

  • Rosul bersabda, “sesungguhnya tiada suatu daerah/wilayah pun melainkan ancaman Al-Masih Dajjal pasti sampai kepadanya, kecuali madinah”. Para pengikut Sai Baba sangat percaya bahwa dia mampu berpindah dari satu negara ke negara lainya dalam waktu sekejap.

  • Dajjal membunuh seseorang kemudian dia menghidupkan kembali. Sai Baba mampu menghidupkan orang yang telah mati.

  • Dajjal bisa menurunkan hujan. Sai Baba mampu menurunkan hujan dari langit hanya dengan isyarat telunjuknya.

  • Dajjal akan muncul lalu mengaku sebagai orang baik/bijak, sehingga banyak sekali manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal. Perlu diketahui bahwa Sai baba mengaku sebagai manusia 'bijak' yang mengajak manusia pada kebaikan, ia ingin menegakkan kebenaran dan membinaakan kejahatan. Sesekali ia mengaku bajw dirinya adalah Al Masih yang dijanjikan dan lain waktu ia mengaku sebagai tuhan pengusa alam semeseta. Pengikutnya datang dari berbagai penjuru dunia dan lehih dari puluhan juta manusia dari berbagai agama telah mengikutinya. Bahkan beberapa ulama india yang mencoba mendebatnya kini malah menjadi pengikut setia Sai Baba.

Jika Sai Baba berumur panjang hingga datangya Al-Mahdi, kemudian matanya dibutakan oleh Allah dan dijadikan tulisan ka fa ra didahinya, lalu ia keluar dari Khurasan bersama 70.000 yahudi Asbahan yang berpakaian tak berjahit, kemudian memasuki wilayah Khullah (daerah antara Iraq dan Syam) dan merusak dikanan dan kiri, kemudian masuk di depan Madinah dan menghentak-hentakan kakinya, lalu dengan peristiwa itu semua penduduk Madinah yang munafik keluar untuk mendatangi dirinya, Maka dapat dipastikan bahwa Sai Baba itulah Dajjal yang dijanjikan.

Namun jika yang terjadi dikemudian hari tidak sebagaimana yang disebutkan diatas, maka kesimpulannya adalah bahwa bisa jadi Sai Baba hanya salah satu dari 30 Dajjal pendusta yang akan muncul sebelum datangnya kiamat, bukan Dajjal yang dimaksudkan muncul di akhir zaman.



Wallahu a'lam bishawab!!!



No comments:

Post a Comment