Setiap perusahaan yang sehat mempunyai program outbond berkala. Perusahaan tersebut mungkin telah mencoba berbagai jenis outbond. Memang terdapat berbagai outbond seperti outbound anak-anak, outbound mahasiswa, outbound perusahaan, dan sebagainya. Namun keputusan sebuah perusahaan untuk melakukan kegiatan outbound training
bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Selain model trainingnya yang agak
lain juga membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Kemudian tempat outbond juga menjadi kendala tersendiri, begitu juga dengan pemilihan permainan outbond nantinya.
Apa jadinya kalau sebuah perusahaan salah dalam menentukan atau memilih sebuah provider outbound
training? akibatnya :
1. Tujuan dan keinginan perusahaan akan semakin jauh dari harapan
2. Waktu dan biaya perusahaan akan hilang percuma begitu saja
3. Karyawan yang mengikuti outbound training akan mengambil cuti
karena alasan kecapaian bahkan ada yang ijin tidak masuk karena sakit.
Oleh sebab itu kejelian perusahaan melihat provider outbond sangat penting sekali baik terutama bagi perusahaan yang masih
awam dengan pelatihan model outbound tetapi juga sangat berguna bagi perusahaan
yang sudah biasa melakukannya tetapi masih kebingungan dalam menentukan mana
provider outbound training yang handal.
Manfaat training
1. Peserta akan mengetahui beberapa fenomena unik provider outbound
training di Indonesia diantaranya mereka kebanyakan lahir dari sebuah provider
sebelumnya karena terjadinya konflik masalah kesejahteraan karyawan. Materi outbond sangat penting dalam proses kegiatan.
2. Peserta akan diberikan pertanyaan-pertanyaan rahasia yang bisa diajukan ketika menyeleksi atau memilih provider outbound training. Dikatakan
pertanyaan rahasia karena pertanyaan akan dapat membuka dapur provider outbound training yang selama ini mungkin tidak pernah diketahui oleh khalayak
umum.
3. Peserta akan diberikan tips jitu dan cepat dalam memilih privider outbound training yang handal.
Provider outbond yang berkualitas akan mampu memberikan solusi:
a. Staff Departement training yang masih sering kebingungan dalam memilih provider outbound training.
b. Manager Departemen Training yang selalu dipusingkan ketika harus menentukan siapa provider outbound training yang layak diajak bekerja sama
dalam melaksanakan program training.
c. Semua orang yang tidak ingin dikecewakan ketika harus bekerja sama dengan provider outbound training.
d. Semua orang yang ingin membangun outbound training di Indonesia menjadi lebih baik dan bermanfaat nyata.
No comments:
Post a Comment