Burung paling indah didunia

1. Lesser bird of paradise
Burung cantik ini dikenal juga dengan nama Cendrawasih kuning kecil. ukurannya sedang, dengan panjang tubuh sekitar 32 cm. berwarna merah-coklat dengan mahkota kuning dan punggung atas kuning kecoklatan.
Daerah penyabaranya meliputi seluruh hutan bagian utara Papua Nugini, dan pulau-pulau di dekat Misool dan Yapen.

2. Ranggiana bird of paradise
Orang-orang juga mengenal burung ini sebagai jenis cendrawasih. Habitat burung ini tersebar luas di Pulau Irian selatan dan timur laut.


3. Astrapia Ribbon-tailed
ini merupakan burung jenis cendrawasih yang paling terkenal karena panjang bulu yang ada pada ekornya, dimana panjang bulu pada burung dewasanya bisa mencapai 1 meter. habitat burung ini tersebar dibagian tengah pulau irian.


4. Blue Bird of Paradise
Sangat cantik bukan? Ini merupakan burung endemik Papua Nugini. Daerah penyebarannya meliputi pegunungan tenggara Papua Nugini.



5. Riflebird Paradise
Burung dengan panjang sekitar 30 cm ini merupakan jenis fauna endemik di Australia timur, Riflebird juga tersebar di hutan hujan di New South Wales dan pusat Queensland. Burung jantan dapat mengembangkan sayapnya dan memamerkannya seraya bergerak ke kanan dan ke kiri di hadapan burung betina untuk memikat mereka.

6. Red bird of paradise
Burung yang dikenal juga dengan sebutan Cendrawasih Merah ini hanya ditemukan di hutan dataran rendah pada pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten Raja Ampat, provinsi Irian Jaya Barat. panjang tubuh burung betinanya sekitar 33 cm, sedangkan burung jantan dewasa panjangnya mampu mencapai 72 cm.



7. Lawes's Parotia
Burung ini ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar 27cm.Daerah penyebarannya meliputi hutan pegunungan di tenggara dan timur Papua Nugini.

8. King of Saxony Bird of Paradise
King of Saxonyi adalah jenis burung kecil berukuran sekitar 22cm dengan suara yang sangat merdu. Burung jantan dewasa mempunyai bulu berwarna hitam dan kuning tua, dikepalanya terdapat dua helai bulu kawat bersisik biru-langit mengilap seperti panji yang panjangnya mencapai 40cm dan dapat ditegakkan pada waktu memikat betina. Oleh karenanya burung ini dinamakan Cendrawasih Panji.
9. Wilson's Bird of Paradise
Wilson’s Bird of Paradise berukuran lumayan kecil, hanya sekitar 21 cm. Burung jantannya berwarna merah dan hitam dengan jubah kuning di leher, mulut hijau muda, kaki biru dan dua bulu ekor berwarna ungu yang melengkung. Semetara itu betina berwarna kecoklatan dengan mahkota biru.
10. Princess Stephanie's Astrapia
Burung cantik yang satu ini berukuran sekitar 37 cm,warnanya hitam. namun dikepalanya terdapat bulu berwarna-warni seperti biru,hijau dan ungu.Burung jantannya memiliki ekor panjang hitam berwarna keungunan sementara burung betinanya berwarna coklat gelap dengan kepala hitam kebiruan. Habitat aslinya ada di pegunungan di pusat dan timur Papua Nugini.



.BLOGSPOT.COM
Sumber: unikseru.blogspot.com

No comments:

Post a Comment