Yang harus dihindari dalam sebuah hubungan asmara

Setiap pasangan yang ada didunia ini tentu ingin melakukan dan memberikan yang terbaik untuk pasangannya.Namun kadangkala ia tidak menyadari beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan dan justru membuat hubungan yang dijalani menjadi kacau balau. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda hindari ketika menjalin cinta dengan pasangan anda:

1. Terlalu Manja

Pada dasarnya setiap wanita memiliki sifat manja. Dan sifat manja ini sering dikaitkan sebagai suatu daya tarik tersendiri. Banyak lelaki yang menyukai kemanjaan kekasihnya, karena ia dapat membangkitkan sifat melindunginya.
Namun yang perlu diketahui oleh kaum wanita adalah sebaiknya sifat kemanjaan yang ada pada dirinya ini tidak ditonjolkan secara berlebihan. Wanita yang terlalu manja seumpama anak kecil yang mengada-ngada, wanita yang terlalu manja juga akan kelihatan buruk di depan umum. dan yang lebih parah lagi, sifat manja wanita yang sangat berlebihan pasti akan memalukan pasangannya.
Begitu juga sebaliknya.

2. Terlalu Tertutup

Demikian pula dengan sikap terlalu tertutup, hal ini akan menghambat komunikasi. Sebuah hubungan yang terjalin tidak akan berjalan lancar jika salah satu dari pasangan sukar untuk terbuka, dan yang perlu diingat, komunikasi yang terjaga sangat penting bagi keharmonisan setiap hubungan. Baik lelaki maupun wanita ingin mengetahui pengalaman, perasaan dan keinginan pasangannya.

3. Terlalu Terbuka

Orang yang bersikap terbuka umumnya menyenangkan dan mesra. Namun sikap yang terlalu terbuka juga kadangkala menjadi tidak menyenangkan. Orang yang terlalu terbuka biasanya mengungkap isi hatinya tanpa melihat situasi dan keadaan, sulit menyimpan rahasia dan yang lebih buruk adalah kebiasaan bicara dahulu , berfikir kemudian.

4. Terlalu Cerewet
Sebagian wanita maupun pria terkadang kurang menyadari, betapa buruknya mereka karena terlalu cerewet terhadap pasangan. Jika seorang ibu cerewet kepada anaknya yang masih kecil mungkin masih dapat dimaafkan. Namun cerewet kepada kekasih amat menyesakkan, meskipun dengan alasan "Aku begini Karena aku sayang padamu."

5. Terlalu Sensitif
Baik Wanita maupun pria yang terlalu perasa atau sensitif akan membuat kekasihnya merasa tidak bebas untuk mengungkapkan perasaanya, kerana takut melukai hatinya. Padahal dalam hubungan cinta yang sehat kedua belah pihak seharusnya saling mengungkapkan perasaannya dengan bebas.
Kadangkala gurauan yang sedikit nyeleneh juga dapat menyinggung perasaan pasangan yang terlalu sensitif sehingga pasangannya tidak mood bergurau untuk sekedar menceriakan suasana.


6. Terlalu Mengekang
Semua orang memerlukan kebebasan atau ruang untuk melakukan aktivitas yang disukainya, untuk menekuni apa yang dipelajarinya, untuk bergaul dengan teman-temannya dan untuk menjadi dirinya sendiri.
Jika seorang pria atau wanita terlalu mengekang pasangannya, mungkin untuk sementara pasangannya dapat bertahan atau memahaminya, namun tidak untuk jangka panjang. Dia akhirnya akan bosan dan berontak sehingga mengakhiri hubungan.


7. Terlalu Menyepelekan
Lelaki tidak menyukai wanita yang tidak menghargainya apalagi menyepelekannya begitu pula sebaliknya, Setiap orang perlu bersikap lebih bijak kepada pasangannya untuk tidak membuat mereka merasa direndahkan baik oleh sikap maupun ucapan yang telah terlontar. jika anda tengah berusaha merubah kebiasaan buruk pasangan anda, ada baiknya semua dilakukan secara perlahan dan tanpa paksaan. semua dilakukan secara wajar dan tentunya butuh kesabaran ekstra pada diri anda. buatlah ia tetap merasa nyaman tanpa anda menyepelekan kelemahannya.

8. Terlalu Memiliki

Tidak ada seorang pun yang betul-betul ingin dimiliki oleh orang lain. Dia memang kekasih atau pendamping hidup anda, namun bukan milik pribadi anda. Ada hal-hal yang harus pasangan anda bagi dengan orang lain. misalnya; waktu, kasih sayang, materi dll.
Jadi biarkan dia juga dimiliki oleh dirinya sendiri, oleh teman-temannya, oleh keluarganya dan oleh orang lain dan tentunya anda sebagai pasangan hidupnya.


9. Terlalu Menyanjungi
Kebiasaan memuji dan saling menghargai memang perlu. Selain untuk mempererat hubungan, ia juga penting untuk meningkatkan rasa percaya diri kekasih anda.
Tetapi kalau anda terlalu sering memujanya dengan pujian dan sanjungan yang berlebihan, anda tidak saja merusak arti pujian sesungguhnya , tetapi juga membuat si dia merasa bosan atau bahkan merasa dilecehkan karena apa yang anda sanjungkan tidak sesuai fakta yang ada.


10. Terlalu Menuntut

Meskipun pasangan kita perlu dipacu semangatnya, namun terlalu menuntut bukanlah cara yang baik. pasangan kita juga memiliki batas kesabaran dalam melayani tuntutan keinginan itu dan ini. tuntutan yang terlalu memaksa Lama-kelamaan akan membuat pasangan anda menjadi bosan dan tidak lagi mau menuruti kehendak pasangannya.

No comments:

Post a Comment